Survey Kepuasan Masyarakat Tribulan I Tahun 2022 - Kabupaten Pasuruan

Survey Kepuasan Masyarakat Tribulan I Tahun 2022

378x dibaca    2022-04-21 11:03:56    Supriadi

Analisis Hasil Survey Kepuasan Masyarakat Tribulan I Tahun 2022 menggambarkan kondisi pelayanan pada Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan yang dijabarkan pada masing-masing variabel pelayanan publik sebagai berikut:

Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan dalam kategori kinerja pelayanan Sangat Baik dengan nilai sebesar 93,29 untuk penilaian per unsur pelayanan, menurut responden unsur biaya/tarif pelayanan dan penanganan pengaduan, saran dan masukan mendapatkan nilai persepsi paling tinggi yaitu 99,4 dan 99,4 Sedangkan unsur waktu penyelesaian, perilaku pelaksana dan sarana prasarana mendapatkan nilai presepsi paling rendah yaitu 91,07.

Nilai unsur biaya/tarif dan penanganan pengaduan, saran dan masukan memperoleh nilai persepsi paling tinggi yaitu 99,4 Hal ini yang mendorong tingginya capaian unsur biaya/ tarif dan penanganan pengaduan, saran dan masukan pada Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan antara lain komitmen bersama bahwa pelayanan umum terkait tarif/ biaya sudah sesuai prosedur yang ada.

Nilai terendah pada unsur waktu penyelesaian, perilaku pelaksana dan sarana prasarana mendapatkan nilai presepsi paling rendah yaitu 91,07. Hal yang menyebabkan nilai capaian unsur waktu penyelesaian, perilaku pelaksana dan sarana prasarana menjadi rendah disebabkan oleh penanganan dan pengaduan sekarang sudah terintregrasi di pengaduan SP4N secara online.

Komentar (0)

  1. Belum ada komentar


Tulis Disini